Rabu, 12 Mei 2010

Jadi Orang yang Berpengaruh

Ada kepribadian pembawa sukses yang secara alamiah sudah dimiliki seseorang sejak lahir. Namun, sebenarnya kekuatan ini juga bisa diasah. Kekuatan pribadi berkaitan dengan kekuatan memengaruhi orang lain. Cobalah untuk mengasah kekuatan ini dengan cara melakukan langkah-langkah berikut ini :

* Memberi Perhatian

Memengaruhi orang lain bisa dimulai langsung sejak pandangan pertama. Perlihatkan perhatian yang tulus kepada orang-orang disekitar anda. Hal ini dapat menjadi pendorong timbulnya kekuatan untuk selalu bersikap positif dan tampil dengan kesan yang menyenangkan. Tarik perhatian orang kearah anda, sehingga mereka berkeinginan untuk mengenal dan mengetahui secara lebih jauh.

* Hindari Ketakutan

Tak perlu takut, walaupun secara struktural anda bearada dibawah. Baiknya, anda tetap hormat, namun selalu siap dengan usulan dan inisiatif. Perlihatkan pemikiran dan inisiatif sendiri, sehingga anda bisa menempatkan diri sejajar dengan orang lain.

* Memberi Kepercayaan

Salah satu kekuatan pribadi adalah membuat orang lain ingin melakukan keinginan anda. Untuk dapat memiliki kekuatan ini, beri kepercayaan kepada orang lain. Lantas, perlihatkan secara nyata anda yakin mereka mampu melakukan hal tersebut.

* Toleransi

Semua tindakan yang dilakukan demi kekuatan pribadi harus didasari prinsip toleransi. Berusahalah membina hubungan kerjasama mutualisme yang menyenangkan. Utamakan hal-hal yang menarik minat bersama, tidak egois, tidak berbicara dan bertingkah laku secara otoriter, dan berusaha menjadi pendengar yang baik.

* Abaikan yang Kasar

Bila bertemu dengan orang-orang yang berrsikap kasar ataupun tak sopan, lebih baik abaikan saja. Jangan biarkan hal menjengkelkan merusak motivasi kerja. Berusahalah tidak melihat atau mendengar hal-hal yang tidak disukai yang mereka perlihatkan didepan anda.

0 komentar:

Posting Komentar